Petinggi Apple Sindir Android Jadi Target Malware - kuturing

Sabtu, 01 Maret 2014

Petinggi Apple Sindir Android Jadi Target Malware

Ilustrasi (Foto: Reuters) Ilustrasi (Foto: Reuters) CALIFORNIA - Persaingan Apple dan Google di pasar perangkat mobile sudah menjadi rahasia umum. Maka tak mengherankan ketika salah satu petinggi Apple menyindir sistem operasi (OS) Android milik Google menjadi target serangan malware.

Dilansir Apple Insider, Kamis (23/1/2014), Chief Marketing Apple Phil Schiller berkicau di Twitter bahwa 99 persen malware mobile pada tahun lalu ditujukan untuk Android. Schiller tidak menyampaikan sindirannya secara langsung, melainkan men-tweet Annual Security Report 2014 milik Cisco, yang berisi laporan tentang serangan malware.

Dalam laporannya, Cisco tidak hanya menyingung soal Android. Informasi lainnya yaitu 91 persen eksploitasi di internet menargetkan Java, serta 64 persen malware merupakan Trojan dan 24 persen adalah adware.

Ini bukan kali pertama Schiller bereaksi terhadap pemberitaan yang berkaitan dengan Google. Schiller beberapa hari lalu dilaporkan meng-unfollow akun Twitter salah satu pendiri Nest Lab, Tony Fadell, setelah perusahaan itu dibeli oleh Google.

Namun langkah Schiller itu dinilai tidak mengherankan jika mengingat rekam jejak Fadell sebelumnya. Fadell sangat mengenal budaya Apple, terutama karena pernah menjabat sebagai Senior Vice President divisi iPod sejak 2006-2008 dan juga dikenal sebagai 'bapak iPod'
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Artikel terbaru

Berita Handphone

More on this category »

Berita Internet & Web

More on this category »

Teknik Hacking

More on this category »

Berita Robot

More on this category »

Berita Pemrograman

More on this category »

Berita kamera

More on this category »