Aplikais In-App Purchases Google Kini Berbayar - kuturing

Minggu, 20 Juli 2014

Aplikais In-App Purchases Google Kini Berbayar

Aplikais In-App Purchases Google Kini Berbayar Ilustrasi Google Play (Foto : ubergizmo)
 
CALIFORNIA - Google akan melakukan perubahan terhadap label aplikasi yang ada di Play Store. Kedepan aplikasi yang berkategori in-app purchases tidak akan lagi dilabeli dengan kata ‘gratis’.

Kebijakan ini dilakukan Google atas desakan dari FCC (Federal Communications Commission). Aplikasi dengan kategori in-app purchases ini telah membuat resah para orangtua, lantaran anak-anaknya membeli secara semberono konten di aplikasi tersebut. Apalagi, aplikasi ini membuat rekening membengkak.

Disitat Ubergizmo, Sabtu (19/7/2014), Mountain View Company mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi melabeli aplikasi in-app purchases untuk game sebagai aplikasi “gratis”. Mereka juga akan membuat kebijakan yang dapat menekan dan mencegah anak-anak membeli konten di dalam game tersebut secara sembarangan.

Pihak Montain View Company mengatakan kebijakan ini akan diberlakukan pada akhir September mendatang. Perubahan ini telah dilakukan di Eropa tetapi belum diketahui apakah akan diterapkan di Amerika juga.
Seperti diketahui banyak aplikasi game “Freemium” yang ada di Google Play dilabeli dengan tanda “Free”.

Game tersebut memang gratis untuk dimainkan tetapi jika ingin meningkatkan permainan menjadi lebih seru, pengguna harus membayarkan dengan sejumlah uang.
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Artikel terbaru

Berita Handphone

More on this category »

Berita Internet & Web

More on this category »

Teknik Hacking

More on this category »

Berita Robot

More on this category »

Berita Pemrograman

More on this category »

Berita kamera

More on this category »