CALIFORNIA - Perusahaan riset
pasar Millward Brown pada hari ini mengungkap bahwa Google berhasil
melampaui posisi Apple sebagai rival teknologi. Google mengungguli Apple
sebagai perusahaan top brand terbesar di dunia.
Dilansir Phys, Rabu (21/5/2014), brand value Google naik 40 persen tahun ini dengan nilai USD158,84 miliar. Millward Brown mengungkap dalam laporan 100 Top BrandZ di 2014.
"Google sangat inovatif tahun ini dengan Google Glass, investasi dalam kecerdasan buatan dan berbagai kemitraan," kata Benoit Tranzer, kepala Millward Brown France.
Google Glass merupakan perangkat wearable yang terhubung dengan internet. Raksasa mesin pencari ini berkolaborasi dengan Luxottica, produsen frame untuk menjual produk Glass di Amerika Serikat.
"Semua aktivitas ini mengirimkan sinyal sangat kuat untuk konsumen tentang esensi Google," kata Tranzer. Apple sebelumnya mendominasi di posisi teratas selama beberapa tahun.
Namun, brand value-nya turun 20 persen menjadi USD147,88 miliar. Sepuluh besar dari 100 perusahaan papan atas didominasi oleh perusahaan asal Amerika Serikat.
IBM menempati urutan ketiga dengan brand value USD107,54 miliar, turun 4 persen. Kemudian, Microsoft dengan brand balue USD90,19 miliar, naik 29 persen.
Brand value dihitung berdasarkan kinerja keuangan perusahaan dan posisi mereka di kalangan konsumen.
Dilansir Phys, Rabu (21/5/2014), brand value Google naik 40 persen tahun ini dengan nilai USD158,84 miliar. Millward Brown mengungkap dalam laporan 100 Top BrandZ di 2014.
"Google sangat inovatif tahun ini dengan Google Glass, investasi dalam kecerdasan buatan dan berbagai kemitraan," kata Benoit Tranzer, kepala Millward Brown France.
Google Glass merupakan perangkat wearable yang terhubung dengan internet. Raksasa mesin pencari ini berkolaborasi dengan Luxottica, produsen frame untuk menjual produk Glass di Amerika Serikat.
"Semua aktivitas ini mengirimkan sinyal sangat kuat untuk konsumen tentang esensi Google," kata Tranzer. Apple sebelumnya mendominasi di posisi teratas selama beberapa tahun.
Namun, brand value-nya turun 20 persen menjadi USD147,88 miliar. Sepuluh besar dari 100 perusahaan papan atas didominasi oleh perusahaan asal Amerika Serikat.
IBM menempati urutan ketiga dengan brand value USD107,54 miliar, turun 4 persen. Kemudian, Microsoft dengan brand balue USD90,19 miliar, naik 29 persen.
Brand value dihitung berdasarkan kinerja keuangan perusahaan dan posisi mereka di kalangan konsumen.
0 komentar:
Posting Komentar