Sudah bukan rahasia lagi kalau Yahoo ingin memberikan saingan yang
sepadan untuk layanan streaming video YouTube milik Google. Mereka pun
pernah berulang kali membeli layanan serupa seperti DailyMotion ataupun
Hulu. Sayangnya, langkah Yahoo terus gagal. Namun hal tersebut nampaknya
belum membuat Yahoo berhenti.
Dalam sebuah laporan terbaru yang dikutip dari Wall Street Journal,
Yahoo kini telah menetapkan target pembelian baru. Target tersebut
adalah layanan sindikasi video News Distribution Network (NDN). Bahkan
untuk membeli NDN, perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer tersebut
telah menyiapkan dana sebesar 300 juta USD atau setara 3,39 triliun
rupiah.
NDN sendiri merupakan sebuah layanan streaming video yang kini
mempunyai lebih dari 100 ribu konten. Namun konten-konten tersebut bukan
milik mereka sendiri. Konten-konten video tersebut didapatkan dari para
partnernya seperti Bloomberg, New York Daily News serta Los Angeles
News.
NDN juga mempunyai jumlah pengunjung yang sangat banyak. Pada bulan
Januari, NDN mempunyai sebanyak 573 juta view. Bahkan NDN pada tahun
lalu merupakan situs video terbesar keempat.
via WSJ
0 komentar:
Posting Komentar