Proses Akuisisi Selesai, Nokia Masih Punya Satu Pabrik di India - kuturing

Sabtu, 26 April 2014

Proses Akuisisi Selesai, Nokia Masih Punya Satu Pabrik di India

Pihak Microsoft telah secara resmi mengumumkan penyelesaian proses akuisisi Nokia. Namun tak semua aset Divisi Mobile and Devices milik Nokia akan berpindah tangan ke Microsoft. Terdapat dua pabrik yang terpaksa harus tidak menjadi bagian dari proses akuisisi tersebut.

nokia chennai

Kedua pabrik itu adalah pabrik di Chennai, India serta satu fasilitas lainnya yang berada di Korea Selatan. Pabrik di Korea Selatan sebelumnya telah secara resmi ditutup oleh pihak Nokia. Sementara untuk pabrik di Chennai, terdapat permasalahan pajak yang mengakibatkan pabrik itu harus dibekukan oleh pihak pemerintah.

Selain itu, dalam proses akuisisi ini, Microsoft akan memperoleh 25 ribu karyawan baru dari Nokia di 50 negara dunia. Termasuk di antaranya adalah 4700 karyawan yang ada di Finlandia. Dengan kondisi tersebut, saat ini Nokia hanya mempunyai 6000 karyawan yang ada di negara-negara nordik.

Selanjutnya, Divisi Mobile Devices and Services Nokia akan berganti nama menjadi Microsoft Mobile Oy. Divisi tersebut akan memproduksi serta mendistribusikan handphone Lumia, Asha serta Nokia X.

via Aljazeera
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Artikel terbaru

Berita Handphone

More on this category »

Berita Internet & Web

More on this category »

Teknik Hacking

More on this category »

Berita Robot

More on this category »

Berita Pemrograman

More on this category »

Berita kamera

More on this category »