Lupa Password Komputer, 600 Lebih Kasus Korupsi di India Mangkrak tak Ditanggapi Kepolisian - kuturing

Senin, 10 Maret 2014

Lupa Password Komputer, 600 Lebih Kasus Korupsi di India Mangkrak tak Ditanggapi Kepolisian

Sebuah fenomena yang cukup menarik dan unik terjadi di India. Kepolisian Delhi ternyata lupa dengan password komputer yang dimilikinya selama delapan tahun. Akibatnya, mereka pun tak bisa menanggapi berbagai komplain dugaan terjadinya aksi korupsi di situs resminya.

password

Dan karena tak bisa mengakses komputer tersebut selama delapan tahun terakhir, maka ada sekitar 600 komplain dugaan terjadinya aksi korupsi yang diajukan tak ditanggapi oleh pihak kepolisian. Diketahui bahwa tidak adanya tanggapan secara langsung dari pihak kepolisian tersebut terjadi sejak tahun 2006.
Menariknya, komplain yang ditujukan kepada pihak kepolisian melalui situs resminya tersebut dilayangkan oleh lembaga pemerintah lainnya. Lebih tepatnya adalah lembaga anti korupsi India bernama Central Vigilance Comission (CVC).
Kini, pemerintah India pun telah melatih dua orang petugas polisi senior untuk menjalankan sistem situs resmi kepolisian. Setelah itu, mereka pun bisa mengakses total 667 kasus yang telah menumpuk sejak situs tersebut diluncurkan.
Menilik kejadian ini, lupa password nampaknya bukan kejadian yang remeh. Terlebih jika kejadian tersebut terjadi di lembaga pemerintahan yang sangat penting seperti sebuah kepolisian atau sejenisnya.
via BBC
Like the Post? Do share with your Friends.

0 komentar:

Artikel terbaru

Berita Handphone

More on this category »

Berita Internet & Web

More on this category »

Teknik Hacking

More on this category »

Berita Robot

More on this category »

Berita Pemrograman

More on this category »

Berita kamera

More on this category »