Berikut peringkat brand ponsel terlaris di Indonesia
BlackBerry
tak lagi merajai penjualan ponsel di Indonesia. Posisinya tergusur
Samsung. Bahkan merujuk data terakhir IDC, posisi BlackBerry telah
dijegal oleh Andromax, brand Android CDMA yang diusung Smartfren.
Dari data yang dirangkum IDC sepanjang
kuartal ketiga 2013, Samsung membukukan penjualan sebanyak 1.054.000
unit. Sementara Andromax terjual 339.000 unit dan BlackBerry 330.000
unit.
Posisi BlackBerry juga terancam oleh
Lenovo yang menguntit di posisi keempat dengan catatan pengapalan
311.000 unit. Berturut-turut di belakangnya ada Evercoss, Sony, Mito,
Apple, Nokia, dan LG.
Untuk ukuran brand yang baru hadir di
Indonesia satu setengah tahun belakangan, Andromax Smartfren dinilai
cukup sukses, bahkan dijuluki sebagai ‘the rising stars in emerging
market’. Lantas, apakah Smartfren akan beralih fokus jualan smartphone?
“Kami percaya, ke depannya kami bukan
saja operator voice dan data yang hebat, tapi sekaligus sebagai penyedia
smartphone berkualitas dengan layanan paket data yang lengkap,
terjangkau dan memuaskan bagi pelanggan,” kata Merza Fachys, Direktur
Smartfren Telecom dalam email yang diterima detikINET, Minggu
(15/12/2013).
Sementara Hartadi Novianto, Head of
Bundling Product Department Smartfren Telecom, menambahkan bahwa fokus
perusahaan tetap pada layanan telekomunikasinya saja. “Smartphone kami
hadirkan sebagai upaya untuk membangun ekosistem saja. Karena di
Indonesia, ketersediaan ponsel CDMA tak sebanyak GSM,” pungkasnya.
ref:detikInet
0 komentar:
Posting Komentar